• Dapatkan 8 buku karya Agustianto, antara lain: Fikih Muamalah Ke-Indonesiaan, Maqashid Syariah, dalam Ekonomi dan Keuangan, Perjanjian (Akad) Perbankan Syariah, Hedging, Pembiayaan Sindikasi Syariah, Restrukturisasi Pembiayaan Bank Syariah, Ekonomi Islam Solusi Krisis Keuangan Global. Hub: 081286237144 Hafiz
  • Bank Konvensional Nigeria Pilih Sistem Informasi Tercanggih untuk Produk Syariahnya

    2

    Posted on : 04-02-2014 | By : Agustianto | In : Kabar Aktual

     

    (MES) – Sterling Bank telah memilih iMAL, suatu sistem informasi perbankan syariah produk Path Solution untuk mendukung peluncuran produk syariah terbaru dalam Unit Usaha Syariah milik mereka.

    Rangkaian sistem informasi perbankan syariah ini diharapkan bisa membuat bank untuk segera memperkenalkan berbagai diversifikasi produk dan jasa serta mempersiapkan rencana untuk pertumbuhan bisnis syariahnya. Sterling Bank telah melakukan instalasi teknologi ini di kantor pusat dan akan segera menerapkannya di 170 kantor cabang seluruh Nigeria untuk mendukung besarnya jumlah nasabah.

    Dr. Basheer Oshdi, kepala Unit usaha Syariah Sterling Bank mengatakan “Kita terus berupaya untuk berinvestasi pada teknologi untuk memberikan pelayanan yang unggul kepada nasabah. Keputusan kami untuk menggunakan teknologi perbankan syariah yang canggih ini merupakan langkah yang signifikan dan sesuai dengan arah tujuan. Kami percaya bahwa infrastruktur teknologi perbankan kelas dunia didukung dengan kerangka regulasi yang baik serta sesuai dengan syariah merupakan hal yang penting untuk membentuk kepercayaan nasabah.”

    Sterling Bank membutuhkan sebuah sistem yang fleksibel dan terukur serta dapat mencakup bidang seperti investasi syariah, pembagian imbal hasil serta otomasi dan administrasi cabang. iMAL menawarkan cakupan fungsional yang luas dan bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan komersial bank tapi juga jangka waktu pelaksanaan. Sistem ini telah resmi digunakan bank sejak tanggal 6 Januari 2014.

    Sebelum resmi menggunakan jasa iMAL, Sterling Bank melakukan seleksi dengan melibatkan konsultan IT untuk melihat tren pasar atas teknologi terbaru. Setelah tiga bulan proses survey pasar, Sterling Bank memilih iMAL sebagai alternatifnya.

     

     

    Comments (2)

    Yes, would be great if we could all manage to take responsibility for ourselves in the way you’ve described.

    I’ve made my fermented root beer with kefir and I wasn’t quite as happy with it. But there is no harm in trying and I’d love to hear how it goes!

    Post a comment